Kegiatan

Pemdes Purwosari Membagikan 1.000 Masker Untuk Warganya

purwosari-patebon.desa.id/ -- Jumat (10/4/2020). Banyak kalangan tergerak kepeduliannya untuk membantu mencegah dan mengatasi merebaknya wabah covid-19 atau virus corona di tengah masyarakat.

Salah satunya adalah Pemerintah Desa Purwosari, melalui Satgas Covid-19, Pemerintah Desa Purwosari membagikan 1.000 masker untuk warganya. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang sudah dilakukan dalam antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 diantaranya penyemprotan cairan desinfektan secara masal pada tanggal 31 Maret 2020 dan pembagian hand sanitizer pada tanggal 3 April 2020.

Simbolis penyerahan 1.000 masker kepada Satgas Covid-19 

Sekdes Purwosari Any Ismafarida mengatakan "Hari ini kami membagikan 1.000 masker kepada warga Desa Purwosari melalui Satgas Covid-19, setiap Satgas membagi 200 masker kepada warga wilayah Satgas masing-masing, Desa Purwosari mempunyai 5 wilayah jadi pembagian 1.000 masker bisa selesai dibagikan pada hari ini, kita harus mengikuti anjuran pemerintah untuk wajib memakai masker sebagai perlindungan diri, dulu hanya yang sakit dan petugas medis yang wajib memakai masker, tapi sekarang  semua warga wajib memakai masker, kegiatan ini merupakan kegiatan stimulan, berharap agar semua warga memakai masker, pembagian masker ini satu kepala keluarga satu masker, bagi warga yang datang harus isolasi diri selama 14 hari dan melapor kepada satgas, jgn langsung ke PKD, karena PKD tidak mempunyai Alat Pelindung Diri (APD) yg memadahi".

Bapak Nastain selaku Ketua BPD "Setiap Satgas wajib mengampanyekan kepada warga untuk memakai masker, Satgas harus selalu koordinasi perkembangan Covid-19 kepada koordinator Posko Penanggulangan Covid-19 yang ada di Desa".

Bapak Akhmad Saefanduri Menghimbau dan mengajak kepada semua warga Desa Purwosari untuk melakukan kegiatan pencegahan Covid-19 yang mudah dan murah, yaitu berjemur diri di bawah sinar matahari pukul 09.00 - 10.00 wib.

Apa yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Purwosari ini ditanggapi positif oleh warga. Salah satunya Ibu Tri Wahyuni, Amd keb, yang merupakan Bidan Desa yang bertugas di PKD Desa Purwosari “Saya menyambut baik pembagian masker yang dilakukan Pemerintah Desa Purwosari. Apalagi sekarang ini, Pemerintah mewajibkan masyarakat untuk memakai masker, Masker ini sangat bermanfaat bagi kami".

Baca juga : Jenis Usaha Perekonomian Warga Desa Purwosari

Kita berharap, pandemi virus corona ini segera berlalu. Sebab jika berlangsung dalam waktu yang lama, dikhawatirkan perekonomian akan lumpuh. Kita berharap, ekonomi kembali pulih dan aktivitas kembali normal. (Hendy)

Share :

Cuaca Hari Ini

Minggu, 19 Mei 2024 06:54
-273° C -273° C
Kelembapan.
Angin.